Berlian Wisata Tersembunyi di Kalimantan Selatan

Tidak Banyak Diketahui, Inilah 4 Berlian Wisata Tersembunyi di Kalimantan Selatan yang Layak Dikunjungi

Kalimantan Selatan terletak di bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi yang satu ini memiliki berbagai tempat wisata dengan daya tarik yang tidak boleh dilewatkan sedikitpun oleh para traveler.

Pilihan tempat wisatanya pun beragam, mulai dari air terjun, pulau dan pantai, dataran tinggi. Dan lain sebagainya. Penasaran? Yuk intip ulasan kami berikut ini.

1.    Jembatan Gantung Desa Nateh

Jembatan Gantung Desa Nateh merupakan salah satu jembatan di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri. Jembatan ini berada di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jembatan yang satu ini menghubungkan dua bukit dengan jarak yang cukup berjauhan.

Dengan dipadukan dengan pemandangan indah perbukitan hijau dan sungai dengan aliran jenir nan segar dan juga bebatuan besar, panaromanya sungguh tidak ada duanya. Adrenalin Anda pun diuji saat melewati jembatan ini karena sangat tinggi dan juga hembusan angin menambah keseruan. Mengabadikan momen saat melintasi jembatan ini sangat wajib karena viewnya sangat epic. 

2.    Pasar Terapung Lok Baitan

Lok Baitan menjadi salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke Kalimantan Selatan. Karena hanya di sini Anda dapat menemukan pasar terapung yang begitu ikonik dengan metode transaksi yang masih tradisional. Ada banyak spot menarik yang dapat Anda dapatkan hanya saja Anda tidak dapat sembarangan datang ke tempat ini.

Untuk itulah, Anda disarankan datang menggunakan perahu klotok dari pusat Kota Banjarmasin setelah sholat subuh agar dapat merasakan sensasi dan pengalaman terbaik saat di Lok Baitan. Cobalah untuk menikmati sarapan pagi khas Kalimantan Selatan dan jangan pernah membuang sampah sembarangan di sungai.

3.    Goa Batu Hapu

Saat mengunjungi Goa Batu Hapu, pasti kesan pertama yang terucap ada;ah “WOW!”. Goa yang berada di Tapin, Kalimantan Selatan ini cukup luar dengan tekstur dinding yang tidak biasa. Adanya stalagmit dan stalaktit pada dasar dan langit goa menambah keterpukauan siapapun yang memandangnya.

Apalagi eksotisme goa tersebut juga ditambah dengan adanya lubang di langit goa yang membiarkan sinar matahari masuk. Lokasinya yang mudah dijangkau dan akses masuk ke dalam goa yang tidak sulit membuat keindahan goa ini dapat dinikmati dengan mudah. Hanya saja, tempat wisata ini masih kekurangan fasilitas.

4.    Danau Biru Pengaron

Salah satu bekas tanah tambang atau penggalian batu bara yang kini menjadi tempat wisata keren adalah Danau Biru Pengaron. Danau yang menampilkan keindahan alami yang satu ini berada di Kabupaten Banjar. Air danau ini berwarna biru dengan dikelilingi tebing-tebing hasil kerukan alat berat.

Danau ini memiliki keindahan tersendiri dengan adanya perpaduan warna air yang biru dan tekstur tanah yang berwarna-warni ditambah semburat warna hijau pepohonan, rumput, serta ilalang di puncak bukit semakin membuat danau ini terlihat eksotis. Perlu diingat, struktur tanah yang labil dan berbahaya membuat Anda dilarang keras berenang di danau ini.

***

Nikmati petualangan alam dan wisata yang tak terlupakan di Kalimantan selatan bersama Nasir Rental Car. Platform https://nasirrental.com/ menyediakan berbagai pilihan sewa mobil yang bisa disesuaikan dengan budget Anda. Mulai dari mobil pariwisata, mobil tour, bis, hingga mobil alphard dan mobil mewah lainnya.

Dapatkan harga spesial promo dan diskon menarik dengan menghubungi https://nasirrental.com/ sekarang juga via Whatsapp/ HP: 0811 502 8232

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *